director online

Motivator Indonesia, Corporate Motivator, Johan Yan, Budiono Lie

balancing your live

Ivander Promotion Manager of PT.Total Quality Indonesia

Sejuta aktivitas dan kesibukan sehari-hari akan membuat Anda begitu sibuk, hingga tidak jarang tak ada waktu untuk memberi waktu bagi diri Anda sendiri. Nah tips berikut ini akan membantu membuat hidup Anda menjadi lebih seimbang. Ingat walau kontributor, kita masih tetap manusia, bukan?

Be Happy Temukan kegiatan favorit Anda dan lakukanlah. Jangan mangkir dengan alasan tak punya waktu. Sebab seharusnya Anda sendiri-lah yang mengontrol waktu Anda sehari-hari, bukan pekerjaan atau orang lain. Ingat, stress biasanya dipicu karena tekanan yang berlebihan. Melakukan hobi kita bisa sedikit mengendurkan otak kita, dan hasilnya akan jauh lebih baik bagi karir kita.

Find Some Privacy Anda butuh ruang privasi untuk diri Anda sendiri. Tentunya Anda dapat memanfaatkannya untuk introspeksi, meredam emosi, atau mencari solusi masalah pribadi tanpa campur tangan.

Make A List Terakhir, buat daftar dari semua kegiatan Anda. Bagi dalam kategori A, B, C dan D. A untuk tugas yang mesti Anda kerjakan minggu ini. Semua yang masih bisa menunggu minggu depan untuk dikerjakan, gabungkan dalam kelompok B. Sedangkan C untuk kegiatan yang bisa Anda tunda batas waktunya. Dijamin Anda tak perlu pusing lagi mengatur jadwal. [IVN]





Copyright PT. TOTAL QUALITY INDONESIA

Email : info@tqpartner.com, best view please use firefox browser